RS Khusus Ibu dan Anak Dibangun di Bandung, Ridwan Kamil: Bapaknya Bagian Bayar





"Ini RS khusus untuk ibu anak. Kemana bapaknya? bapaknya yang bagian bayar. karena bapaknya harus mempertanggungjawabkan perbuatannya."

Demikian potongan kalimat dari postingan Ridwan Kamil di Instagram miliknya soal rencana pembanguanan rumah sakit khusus ibu dan anak (RSKIA) Pemko Bandung, Senin (20/6/2016).

Ridwan Kamil merupakan wali kota yang dikenal memiliki cara unik untuk sosialisasikan program kerjanya.


Ia selalu menyelipkan guyonan yang bikin fansnya makin betah pantengin postingan-postingan wali kota gaul ini.

"Pembangunan Rumah Sakit Ibu Anak (RSKIA) pemkot Bandung akan segera dibangun secara modern awal tahun depan."

"Modern namun menyediakan 70 persen green atau ruang hijau/taman yg rindang sejuk. Pindah dari rumah sakit lama yang hanya 65 bed menjadi 300 bed di lokasi baru."

"Semoga inovasi ini akan memberi pelayananan kelahiran bayi, kesehatan ibu dan anak yang fokus untuk BPJS dan golongan menengah bawah secara maksimal. Hatur Nuhun."


"*Ini RS khusus untuk ibu anak. Kemana bapaknya? bapaknya yang bagian bayar. karena bapaknya harus mempertanggungjawabkan perbuatannya."

Demikian tulisan lengkap pada postingan foto rancangan RSKIA Pemko Bandung yang diposting Ridwan Kamil.

Ia menyebutkan rumah sakit ini akan memberikan pelayanan kelahiran ibu dan anak yang terfokus pada pelayanan BPJS tentu sasarannya warga menengah ke bawah.


Tampaknya Ridwan Kamil memberikan ruang bagi warga miskin yang selama ini kurang diperhatikan.

Tentu saja postingan Ridwan Kamil ini menuai pujian, bahkan ada netizen dari luar Bandung yang berharap pemimpin daerahnya seperti kepemimpinan dan langkah-langkah kebijakannya mirip Ridwan Kamil.

Berikut beberapa komentar netizen.

Hanazaha17: Kang emil terbaik da, barakallah kang.

Ansteddy: Okeeee top bgtttt pakkkkk.......kemajuan yg sangat signifikan.

Endytea1970: Siiip kang Emil....Majulah Bandungku.

Triz_nduy: alhamdulillah kang @ridwankamil kamari ge istri saya di sesar d rskia pake bpjs alhamdulillah beres,pelayanana sae...nuhun ah,


Tiaraatmaja: Siapa dulu dong Bandung punya hehehe.

Hasna_denni: Smoga stiap daerah memiliki pemimpin masa kini dan masa depan yg pemikiran dan ide idenya sprt bpk @ridwankamil utk mncapai indonesia sehat sejahtra dan berdaulat.

Samierkaskus: Rumah Sakit Korban Lelaki haha.

Fatmayusefa: Lope kang emil smoga kota lamongan q jg bisa sperti bandung.

Wali kota gaul

Wali Kota Ridwan Kamil dikenal sebagai wali kota yang gaul.

Ia memiliki cara tersendiri untuk berkomunikasi dengan publik baik warganya maupun warga senusantara.

Akun media sosial miliknya mulai dari Twitter,Instagram maupun Facebook ia gunakan untuk berinteraksi.


Beberapa postingan berisi sosialisasi program kerja agar, tak jarang juga meminta masukan dan bikin survei kecil-kecilan.

Namun banyak juga postingan lucu, inspiratif dan kadang bikin 'baper' (red: bawa perasaan) apalagi kalau status soal mantan dan berakhir pada 'jones'.

Ridwan Kamil sepertinya menjadi satu-satunya kepala daerah yang memanfaatkan secara optimal akun media sosial untuk pekerjaan maupun untuk sekedar refresh.

Beberapa sosok yang juga memanfaatkan media sosial antara lain Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) Gubernur DKI Jakarta, Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bahkan Presiden RI saat ini Joko Widodo juga memanfaatkan akun media sosial.

Namun sebagian besar berisi status yang sifatnya serius, sementara Ridwan Kamil mengeluarkan cuit yang sering beri hiburan bagi netizen.

Tak heran followernya selalu bertambah. (*)