HEBOH Nasihat Bagi Pria yang Salat Pakai Bawahan Mukena




Kita sudah tahu bahwa ketika sholat, baik lelaki maupun perempuan harus menutup aurat. Hal ini wajib karena itulah yang harus kita kenakan ketika menghadap Allah Ta'ala.
Sudah ditentukan pula bahwa lelaki memakai sarung atau celana panjang dan baju yang pantas, sedangkan wanita menggunakan mukena atau baju syar'i yang sekiranya longgar dan menutup aurat. Tapi, bagaimana jika seorang lelaki mengenakan mukena yang notabene digunakan oleh perempuan?

Gambar lelaki sholat pakai bawahan mukena / Gambar via Twitter Aa Gym

Belakangan ini tengah viral foto dua orang lelaki yang sholat berjama'ah. Tak masalah mereka sholat berjama'ah, yang masalah adalah busana yang mereka pakai untuk sholat. Ya! Mereka memakai bawahan mukena sebagai ganti sarung.


Nampaknya, dua lelaki itu sedang mengenakan celana pendek. Kemudian tidak menemukan sarung di musholat itu sehingga menggunakan bawahan mukena milik perempuan.


Foto ini nampaknya menjadi heboh di berbagai kalangan, termasuk juga da'i terkenal Aa Gym. Beliau turut menasehati dua lelaki itu dan seluruh lelaki muslim melalui akun Twitter pribadinya.


"Ayoo Ikhwan selalu pakai celana panjang atau bawa sarung kalau bepergian jangan sampai pinjam bawahan," begitulah tweet Aa Gym tentang dua orang tersebut. Semenjak tweet itu mengudara, sudah sebanyak 727 kali re tweet dan 609 kali difavoritkan.


Memang dengan begitu aurat mereka akan tertutup, tapi tidak sewajarnya jika lelaki menggunakan bawahan wanita untuk sholat. Semoga ini bisa menjadi pelajaran bagi para lelaki muslim untuk selalu ingat membawa sarung jika tidak sedang memakai celana panjang, agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali.