Penuhi Janji Kepada Ahok, Joey Alexander Bawakan Lagu Kicir-kicir


Musisi jazz muda berbakat Joey Alexander memenuhi janjinya kepada Gunernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama untuk membawakan lagu Kicir-kicir.
Dalam Joey Alexander Live In Concert yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (22/5/2016) malam, lagu pesanan gubernur yang akrab disapa Ahok itu pun dimainkan.
Tak hanya itu, lagu tersebut dibawakan secara spesial oleh Joey melalui kolaborasi mengagumkan bersama penyanyi Dira Sugandi dan musisi Barry Likumahuwa.
Sebelum mempersembahkan lagu Kicir-kicir, mereka terlebih dahulu membawakan lagu Rangkaian Melati.
Perpaduan alunan merdu piano Joey, suara Dira yang begitu merdu, dan melodi bass memukau Barry pun menjadi suatu sajian istimewa malam itu.
Sebelum tampil, Dira mengaku gugup, sementara Barry tak lupa melontarkan pujiannya kepada Joey.
"Aku sangat nervous karena ini pertama kali sepanggung dengan Joey," ujar Dira.
"Saya sering sepanggung dengan Joey, tapi ini spesial karena sekarang (Joey) udah jago banget," ucap Barry.
Sebelumnya, Najwa Shihab selaku master of ceremony (MC) sempat mempersilakan Ahok naik ke panggung untuk berbincang singkat.
"Saya cuma membayangkan, lagu Jakarta tempo dulu, Kicir-kicir, kalau diimprovisasi Joey, jadi seperti apa. Ketika saya dengar Joey masuk nominasi, saya pikir harus beri selamat dan ikut bangga," tutur Ahok.
Ahok sebelumnya memang pernah berkicau di akun Twitternya, @basukibtp, mengenai harapannya untuk bisa mendengarkan Joey memainkan lagu Kicir-kicir.
Joey pun membalas kicauan Ahok dan mengatakan dirinya akan membawakan lagu khas Jakarta tersebut jika konser di Jakarta nanti.